30 Mei 2012

Perbedaan Manusia Dan Drakula

Seorang gadis, anak manusia, sedang berlari ketakutan karena dikejar-kejar oleh dua drakula. Gadis itu berlari sekuat tenaga, tapi akhirnya tenaganya habis juga. Tak pelak, gadis itupun tertangkap. Namun, setelah para drakula berhasil menangkap gadis tersebut, malah terjadi pertikaian antara keduanya. Masing-masing dari mereka menginginkan darah gadis itu, dan tidak mau berbagi. Maka merekapun berkelahi, saling menghabisi. Setelah salah satu diantara mereka berhasil membunuh lawannya yang tak lain adalah sesama drakulanya itu, barulah ia dapat menikmati penghisapan darah pada hasil buruannya dengan tenang. Ternyata drakula tidak mengenal istilah joinan ya! Hanya karena berebut makanan saja mereka sampai harus saling membunuh.




Di lain tempat, seorang gadis drakula sedang sekarat. Sudah hampir sebulan ia tidak minum darah. Wajahnya pucat, bibirnya kering, badannya lemas bersandar pada tembok besar yang terletak dalam sebuah bangunan tua. Nampak jelas, ia merasakan sakit yang teramat. Napasnya sesak seperti orang kena asma. Bila ia tidak segera mendapatkan darah, maka hari ini juga ia akan minta pamit pada dunia. 

Suatu kebetulan yang tidak disangka-sangka, seorang manusia berkelamin pria memasuki bangunan tua itu. Senang bukan kepalang si drakula melihat kehadiran sesosok manusia. Ingin rasanya ia segera menerkam dan mengisap darah pria itu. Namun sayang, badannya terlalu lemas untuk melakukannya. Kondisinya memang sudah sangat kritis agaknya. 

Pria itu, yang kebetulan juga melihat adanya drakula disitu, sepertinya tidak merasa takut, malah merasa prihatin dengan keadaan drakula tersebut. Perlahan pria itu melangkahkan kakinya mendekati si drakula. "Sampeyan kenapa mbak ?" pria itu bertanya dengan tatapan penuh rasa iba. "Aku butuh darah, aku harus minum darah! Kalau tidak, aku akan mati." terucap dari bibir kering si drakula dengan suara begitu parau. 

Seketika mata pria itu nampak berkaca-kaca, seperti menahan tangis yang ingin segera tumpah. Maka iapun melangkah pasti tanpa rasa ragu, mendekatkan dirinya lebih dekat lagi pada si drakula. "Gigitlah aku, hisaplah darahku, jika itu bisa membuatmu merasa lebih baik !" katanya kemudian. Dan tanpa menunggu perintah untuk kedua kalinya, drakula itupun mengigit dan menghisap darah seorang pria di hadapannya tersebut dengan ganasnya. Segeralah badan si drakula kembali sehat seperti sedia kala. Sementara pria itu, terbujur kaku dan tak bernafas lagi.



  • Yah... mungkin disitulah letak perbedaan antara manusia dengan drakula. Manusia memiliki hati nurani. Manusia punya rasa belas kasihan, bahkan terhadap drakula sekalipun. Banyak memang, manusia yang mati konyol karena hati nurani yang mereka miliki. Namun setidaknya, ada suatu apreisiasi tersendiri bagi mereka didalam kekonyolan itu. Yah, mungkin itulah yang disebut dengan kemanusiaan.

    • Lain halnya dengan drakula, kalian semua pasti tau kan sosok drakula itu seperti apa? Sosok yang menyeramkan, punya taring, bengis, dan yang pasti penghisap darah. Drakula tidak punya hati nurani, apalagi rasa belas kasihan. Mereka akan menerkam siapapun yang ada dihadapannya, demi memuaskan rasa dahaganya akan darah. Drakula itu tidak punya teman, keluarga, ataupun saudara. Yang ada hanyalah mangsa.

    • Well, mungkin kalian bertanya-tanya, kali ini kok horror banget sih, saya nge-bahas tentang drakula? Yeahh... abis, di tempat saya telah banyak manusia yang menjadi drakula. Mereka tak peduli teman, keluarga, ataupun saudara, semua dimakan, asal kenyang. Mereka saling menggigit dan saling menghisap satu sama lain. Mengerikan !
     
      • Dan saya hanya bisa berharap, semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindungan dan kekuatan pada saya, anda, atau lebih tepatnya kita semua, untuk terus berjuang memerangi sosok drakula yang bersemayam di dalam diri kita, serta kemampuan untuk tetap berpegang teguh pada prinsip kodrat kita sebagai manusia. Semoga ...

        13 Comment:

        1. kalo draculanya kaya edward cullen mah pasti punya hati nurani heheh *komenkidding

          manusia bisa jadi lebih jahat daripada drakula atau bahkan binatang, tetapi tetap juga masih ada manusia2 baik. tinggal gimana diri kitanya mo jadi yang mana :)

          BalasHapus
          Balasan
          1. yeaaahh.... hidup adalah sebuah pilihan,
            baik buruknya perbuatan adalah atas dasar kehendak kita sendiri. .
            maka dari itu, janganlah selalu mengkambinghitamkan si iblis sebagai sumber kejahatan :))

            Hapus
        2. Tulisan yang menarik dan enak di baca...
          Inspiratif...
          Berkunjung dan mengundang rekan blogger
          Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit

          Salam Bahagia
          Suskses ya

          BalasHapus
          Balasan
          1. trimakasih buat pujian, recomend, & doanya !
            salam solid mas bro :)

            Hapus
        3. kebanyakan liat film tuilet nih.. :D

          BalasHapus
          Balasan
          1. hahaha... daripada kebanyakan nonton sinetron :P

            Hapus
        4. Sosok drakula? di mana-mana ada drakula bersosok manusia...
          jadi turut berdoa semoga Allah SWT selalu membrikan perlindungan dan hidayahNYA bagi kita semua utk menjadi insan yg lebih baik

          BalasHapus
        5. wakakkakakkakk.. bisa ajah lu san.
          noh, si cullen punya hati koq. buktinya si bella bisa adem ayem nungguin dia. hehhehe..

          btw, bukannya drakula itu d boleh isap darah manusia mpe si manusianya mati, klo tdak darah yg dihisap akan jadi racun bagi si drakula. lupa baca dimana, tp katanya aturan dasar per-drakula-an yah seperti itu. wkwkkwkwkwkkk... #ikutan ngaco.

          BalasHapus
        6. eh, d (di paragraf 2 komen ane)itu maksudnya tidak. :D

          BalasHapus
        7. mampir juga gan
          ==============================
          http://ngrayudan.blogspot.com
          -download
          -software
          -pes 2012
          -movie
          -business (beenero.com)

          BalasHapus
        8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
          jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
          ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

          BalasHapus
        9. drakula sesungguhnya adalah penghisap darah pada sendi-sendi ekonomi seseorang...
          :)

          BalasHapus

        Please comment, kritik, or sarannya! Trims ^_@