20 Juli 2011

Indah Dalam Sederhanamu

Aku terpesona dengan keindahan mawar merah itu
Dan aku pun lupa bahwa aku pernah terluka saat mencoba memetiknya,..

Aku takjub akan anggunnya teratai yang mengapung di danau
Pun aku tak ingat kala tenggelam saat ingin raih putih kelopaknya,...

Dan pesona anggrek hitam dipohon itu buat aku terbuai
Sehingga aku alpa bahwa dari tingginya pohon itulah aku jatuh dan terkulai,....



Ternyata aku abaikan adanya rumput hijau di sekelilingku
Sementara dia yang selalu bersihkan debu di telapak kakiku
Rumput itu tidak seindah mawar,,
Tidak seanggun teratai,,
Dan tidak mempunyai pesona sekuat anggrek hitam,....
Tapi kesederhanaannya berbanding lurus dengan keceriaan dan kekuatan hidupnya


Aku silau dengan keindahan, keanggunan, dan pesona berbalut kemewahan yang  ada
Dan buat aku silap akan ketulusan yang ditawarkan dalam sebuah kerendahan diri

Dan ketika pemahaman ini  menyeruakku
Penuh syukurku karena hijau itu tetap disana menunggu bangkitnya sadarku


11 Comment:

  1. Nice sekali...kata2nya indah...cover yang indah belum tentu isinya juga indah...Salam kenal...kunjung balik ya...

    BalasHapus
  2. rumputt... selalu diinjak-injak dan selalu tercabik-cabik ketika ia tumbuh liarr... tapi ia tetap bisa tumbuh di manapun dan kapanpun... (Semoga nyambung) :D

    salam kenal yaaa dan salam bloofers

    BalasHapus
  3. @mbk Nenny : trimakasih !
    knjungan blik akn sgr dilakasanakan,..

    @mas Sam : nyambung koq mas brow
    mkasih ya knjunganny! salam bloofers ...

    BalasHapus
  4. Dalam banget pengertiannya sob,,mantap puisinya,, membuka mata, membuka hati kita untuk melihat ke sekeliling kita,,makasih ya..

    BalasHapus
  5. @mbk Putri : trimakasih jg telah brkenan brknjung & mmbca puisi sderhana ini !

    BalasHapus
  6. tapi rumput itu mencengram bumi lo Mas,,hehehe

    BalasHapus
  7. aku suka postingannya :)
    bagus !!
    keep posting ya kawan ..
    jangan lupa jalan jalanke blog aku..
    aku tunggu kehadirannya..

    Fanny Rahmatina Rahim

    Salam Bloofers...

    BalasHapus
  8. selamat malam sobat,...

    puisimu indah sekali,perumpamaan yg bagus dan maknanya sampai pd pembacanya :)

    mari bersyukur dgn apapun yg dianugerahkan pada kita,....

    BalasHapus
  9. @kang Sofyan : bner mas ...hehehe
    mkasih khadirannya !

    @mba' Fanny : trimakasih telah berkenan hdir dsni !
    knjungan blik akn sgr di laksanakan,..

    @mba' Senja : hmm... lama nih gag liat mba' Senja hdir dsni..,
    trimakasih ya mba' telah mnyempatkan wktuny u/ hdir mmbca & mngisi coment buat puisi sderhna ini...!

    BalasHapus
  10. niceeee...
    its soo cool.
    bagus deh kata2nya..

    BalasHapus
  11. kayax cal0n penulis nie..
    Salam kenalkayax cal0n penulis nie..
    Salam kenal

    BalasHapus

Please comment, kritik, or sarannya! Trims ^_@