15 Mei 2011

Epilog Sendu

Aku larut dalam bias mimpiku,...
Kepakkan sayapku kejar semu bayangmu yang penuhi semua rongga kepalaku
Dan ketika urat sayapku putus dan mengejang
bayangmu tetap tak terkejar dan hanya jadi bagian mimpi yang terus kukenang.





Sering kusaksikan pertentangan antara proses dan sebuah tujuan
Lalu kucibir insan yang tidak bisa ambil sebuah keputusan
Dan saat ini aku belajar dari sebuah rasa kesakitan
Bahwa memang segalanya selalu berjalan diatas berbagai pengorbanan








Kuletakkan dirimu sebagai tujuan
Saat proses bergulir menentangku, ku bertahan dalam berbagai kekerasan
Lalu ketika sang tujuan sosoknya perlahan menghilang
Aku memilih belajar memahami proses dengan cara yang menyakitkan




Ya Allah...
Aku memahami bahwa Kau ingin mengajariku menjalani hidupku
Aku juga mengerti bahwa kau selalu siap berikan akhir yang indah di setiap penghujung cerita
Lalu mengapa saat ini aku menolak nalarku dan tetap bertahan pada pilihanku
Dan demi setiap luka yang sudah mendera, aku memilih hati untuk tetap bisa mencinta




Disini aku diayun jarum jam yang mendetakkan setiap detik hidupku
Lalu disinilah kutundukkan kepalaku untuk sejenak selami isak air mataku
Karena pada titik inilah aku belajar memilih, bahwa jalanku akan menjauh dari inginku
Namun dalam sakitku kupegang tujuanku, karena itulah wujud bahagiaku




Jalani hidupmu sesuai inginmu !...
Dan akulah yang akan membias menjadi bayangan yang akan selalu iringimu
Sampai saatnya kau temukan sandaran dan buah keyakinanmu
Hingga aku kan menjadi hantu yang tertinggal di masa lalu.......



4 Comment:

  1. Wah,segitu dasyatkah namanya cinta...

    BalasHapus
  2. Cinta ada banyak cerita
    Dipendam tak mampu berkata
    Di lisan ditolaknya
    Rasa pahit dan manis pasti ada
    Cinta tetap senyum untuknya

    Bagus nan Sendu hatiku membaca 'epilog sendu' mu...

    BalasHapus
  3. kata-kata --( Bidadari malam tersenyum padaku....)-- Bang udin senang dengan kata2 itu....
    mantap sobat puisinya.....
    balas kunjungin juga www.cukuhnau.co.cc

    salam persahabatan sahabat.

    BalasHapus

Please comment, kritik, or sarannya! Trims ^_@